Be patient as a main service!

Patience in service is key to the success of the service itself.
– based on story of Mr. Budiono (Delphi Suhu)

Kesabaran dalam pelayanan (service) adalah kunci dari kesuksesan sebuah pelayanan

Sebuah pelayanan seringkali berhadapan dengan pengguna jasa yang pemarah, yang tidak toleran atas kesalahan sedikit saja baik itu kesalahan dari sisi orang yang melayani, dari sisi pengguna jasa, apalagi faktor eksternal.

Jika kita sebagai penyedia layanan, lalu dimarahi. Kemudia hal ini diiringi dengan kesabaran dan keyakinan bahwa emosi akan tunduk terhadap kesabaran, maka suatu saat orang itu akan menjadi santun kepada kita.

Beda cerita jika pengguna marah, lalu kita juga marah, maka akan berujung derita.

Kita harus perhatikan resiko yang lebih besar dari pembalasan. Yang jelas, tidak ada untung bagi seorang pemarah atau dari sebuah balas dendam.

So, be patient!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s